Sunday, May 12, 2013

Bisnis trading forex halal apa ga?

apakah forex halal
 on Bisnis Forex Halal atau Haram? | Kaskus - The Largest Indonesian ...
apakah forex halal image



hamba Alla


kalo halal, apa buktinya/alasanny?
kalo haram, apa buktinya/alasanny?



Answer
tadi saya coba googling sebentar dan saya menemukan informasi disana bhw prdagangan forex tdk haram. sebagai penjelasannya bs anda klik dsini:

www.wikamaha.com/apakah-hukum-forex-trading-valas-halal-menurut-hukum-islam.html

Disana dikupas scara detail dr sudut pandang agama islam.
Disana dikupas scara detail dr sudut pandang agama islam.

Maen forex haram......?




z@na


yg tau ilmu agama....
apakah maen forek haram?
tq..



Answer
Forex ga haram... yang haram itu main forex..
karena main forex = main judi. Sifatnya zero sum game. yang artinya keuntungan satu pihak MURNI berasal dari kerugian pihak2 yang lain.
Coba cari di wikipedia tentang zero sum game.

Saya kurang setuju ama @stovena.
Main forex haram bukan hanya bagi yang tidak memiliki ilmu, perhitungan dan strategi. (pure gambling)
karena ingat.. judi sendiri ada "strateginya" lho..
tapi bukan berarti orang yang main judi dan pake strategi lantas judinya jadi halal.
Judi haram karena sifatnya yang zero sum game
Bermain Forex.. karena sifatnya zero sum game.. maka hukumnya judi. Karena sama dengan memperjual belikan uang.

Tapi kalau semata2 hanya pertukaran mata uang tanpa menginginkan margin keuntungan (bukan main forex) maka halal karena memang terkadang kita perlu menukar mata uang. Seperti saat pergi ke luar negeri.

Demikian.. semoga membantu.

:)

Salam.

Apa hukum bermain Forex di mata Islam ?




Siden S


Semakin maraknya permainan forex di Indonesia, apakah tidak ada tanggapan dari para tokoh Islam ?
Saya sampai sekarang belum begitu paham dengan hukum bermain forex ini, apakah boleh atau haram...
Ada juga yang bilang boleh kalau ada ilmu atau keahlian dalam bermainnya, kecuali tidak mengerti sama sekali dan hanya bersifat untung-untungan.
Tolong donk, teman-teman atau ustadz-ustadz yang ngerti dengan masalah ini untuk menjawabnya..
Kalau haram/halal, dimana letak haram/halal nya itu ?
Trims...



Answer
setau saya islam melarang bermain forex.karena kegiatan utamanya adalah memperjual dan memperbelikan nilai mata uang.dlm islam tdk boleh.selain itu ada unsur judi nya juga.saya pernah ditawari kerja di kantor forex, tp saya tolak.karena saya memegang nilai agama.
uang hanya boleh dipakai untuk membeli barang (beras,ikan dll) yg pasti barang halal.



Powered By Y! Answer Blogger Poster

No comments:

Post a Comment