Thursday, February 21, 2013

Halalkah Forex, Komoditi dan Stodex ?

seminar forex
 on ...    cfds futures forex
seminar forex image
Q. ada tiga future trading yang paling populer : forex (valas), komoditi, dan stock index/stodex (Hang Seng, Nikkei, Kospi).

apakah transaksi dan keuntungan/profit dari ketiganya itu halal dalam Islam?

adakah dalil-dalilnya?

saya ingin terjun dalam bidang ini sebagai pendapatan sampingan (bila halal).

terima kasih.
kalo mau tau apa itu, silakan buka asiaberjangka.co.id


Answer
maaf, pertama saya ingin memberi tanggapan dari satu jawaban pada posting anda. bahwasanya uang hasil judi yang haram, bila anda gunakan sebagai modal usaha (buka toko sembako misalnya), maka uang hasil usaha anda itu murni halal.

demikian pula, future trading bukanlah penipuan. yang ada kemungkinan penipuan adalah bisnis seperti HYIP, atau penggandaan uang dan sejenisnya yang tidak jelas metodenya. namun ada baiknya anda tetap memilih pialang berjangka yang terdaftar di bappebti (http://www.bappebti.go.id/data/perusahaanpialang.asp). karena kini telah ada pialang berjangka yang membuka on line trading sendiri tanpa harus menggunakan uang virtual.

tentang pertanyaan anda, ada dua jawaban, saya pernah diberi selebarannya oleh broker saya, tapi ternyata ada di intenet. silakan :

http://forum.kompas.com/saham-and-valas/1147-forex-trading-ditinjau-dari-hukum-islam.html
di situ, bisa dilihat bahwa jawabannya adalah halal selama dilakukan dengan cara spot dengan maksimum waktu 2 hari. jadi kalau anda bertransaksi pagi hari dan menyelesaikan transaksi siang atau malam hari, itu masih halal. (silakan baca di link tersebut agar lebih lengkap)

http://borneo.blogsome.com/2007/02/22/forex-dalam-sudut-pandang-islam/
kesimpulannya, "dengan demikian, hukum dan pelaksanaan PBK (Perdagangan Berjangka Komoditi) sampai batas-batas tertentu boleh di nyatakan dapat diterima, atau setidak-tidaknya sesuai dengan semangat dan jiwa norma hukum Islam, dengan menganalogikan kepada bayâ al-salam." Oh ya, Undang-Undang di situ bukan tahun 1977, tapi UU No 32 Tahun 1997. (silakan baca di link tersebut agar lebih lengkap)

kalau merujuk pada spekulasi, tidak sepenuhnya benar, karena ada barometer-barometer yang harus anda perhatikan sebelum bertransaksi. ada analisa pasar, dan sebaiknya anda memiliki pengetahuan yang memadai mengenai analisa-analisa seperti analisa teknikal, fundamental, fibonacci, dan lain-lain.

jika anda ingin memulai usaha sampingan dari sini, silakan saja, tapi sebaiknya anda tetap berhati-hati dan tidak meninggalkan pekerjaan anda sekarang. anda bisa memulainya misalnya dengan menggunakan demo account untuk berlatih. kini di koran (Kompas) sering muncul iklan seminar gratis untuk mengetahui metode trading yang memperkecil kemungkinan anda loss dan memperbesar peluang profit, saya kira anda bisa ikut training itu untuk berpikir lebih lanjut. ada pula "jasa" on line yang memberitahukan anda posisi yang sebaiknya anda ambil. tapi tetap saja ada kemungkinan salah.

saya sendiri memiliki akun di salah satu pialang dan telah berjalan selama 6 bulan dan lancar hingga kini, karena banyak yang saya pelajari termasuk "metode khusus" dari broker saya yang telah ia teliti selama 3 tahun. alhamdulillah, hasilnya baik. maksimal hanya 3 kali loss dari 22 transaksi.

yang terpenting, jangan anda percaya pada broker yang menawarkan pasti untung. jangan percaya hal tersebut. broker sendiri punya kode etik yang melarang hal tersebut. anda juga bisa memilih untuk melakukan online trading sendiri seperti yang saya lakukan. cukup punya jaringan internet dan download platform pialang yang bersangkutan.

untuk sekedar anda ketahui, george soros pun "hanya" mengantongi profit 31% per bulannya dari forex, jadi profitnya sekitar 1,4% per hari.

semoga bermanfaat.

tempat bisnis online kecil-kecilan PTC dan prelaunch forex bonus sign up $100?




mochammad


bagi agan dan aganwati yang ingin mengikuti bisnis PTC ( paid To Click), dimana anda akan dibayar hanya untuk mengklik iklan-iklan yang tersedia. silahkan buka trit saya untuk mengetahui PTC-PTC terpercaya dan PTC terbaru di tahun 2012. untuk PTC-PTC terpercaya silahkan buka trit ini http://www.indowebster.web.id/showthread.php?t=291627 dan untuk yang suka bermain forex ada satu situs baru dan masih prelaunch, bonus sign up $100, buka situsnya http://prelaunchx.com/x/magung111


Answer
sukses ya,
ini info lain buatmu, semog berguna dan cocok.

BELAJAR BISNIS ONLINE MAUPUN OFFLINE DARI AHLINYA !!!

Orang ini terbukti telah berhasil keluar dari lingkaran keterpurukan..Dan menjadi sukses, beliau juga berbaik hati membantu orang untuk berhasil.
Banyak sekali orang yang telah beliau bantu berhasil..silahkan lihat kesaksian dari banyak murid beliau yang berhasil dgn membuka websitenya. Sukses!

Ini mungkin jawaban atas pertanyaan Anda..kalau anda mau trus membaca, membuka dan mempelajari websitenya yang sangat menarik dengan seksama sampai selesai.

Anda suka online? Anda biasa online? Anda sering cari info di internet tentang bagaimana cara mencari uang atau mengembangkan usaha lewat online internet? tetapi meskipun sudah berputar beribu-ribu kali di internet Anda belum juga menemukannya? Anda mungkin seperti saya dulu..untunglah saya akhirnya menemukan jawabannya dan saya ingin berbagi kebahagiaan ini dengan Anda.
Anda harus berhati-hati, Banyak sekali penipuan di internet, sampai saya menemukan website ini yang benar-benar jujur dan luar biasa:

http://tinyurl.com/3dojovl , ATAU

http://www.kaskus.us/showthread.php?t=10948150

(klik atau copy paste link di atas)

ini bukan MLM, money game,asuransi, forex, member get member, perekrutan agen atau pay perclick(ppc) dsb...tapi murni tentang PENDIDIKAN INTERNET dan BELAJAR STRATEGI BISNIS DARI 3 HAL BESAR DI DUNIA BISNIS YANG MENGHASILKAN SECARA KONTINU ( BISNIS KONVENSIONAL / OFFLINE, BISNIS ONLINE / INTERNET, DAN BISNIS PROPERTI ) yang akan mengubah paradigma Anda tentang internet.

Disini disediakan Laboratorium untuk belajarnya, ada pendampingan terus menerus dari pakarnya, ada kantornya dengan alamat yang jelas, ada nomer telepon yang bisa Anda hubungi, ada live Chat dengan YM..dsb...jadi sangat jujur dan Aman buat Anda
Sukses.

Sedikit Real Testimonials dari peserta :

Saya seorang Marketing Manager di salah satu perusahaan Swasta. Saya sering ikut seminar - seminar, dan belum pernah mendapatkan Trik Tehnik Marketing bisnis yang Efisien. Cost tinggi selalu dikeluarkan oleh perusahaan kami untuk biaya promosi.
Tapi pas ketemu Pak kumiz... Saya malah diketawain... "Udah... jangan psimis.. gunakan Internet untuk membantu promosimu... baca buku-ku, aku dah tuliskan disana semua yang mengandung unsur sukses di Internet Bisnis" kata Mas kumiz.
Ternyata bener... Dengan Internet semua bisa saya kendalikan... di cafe, di rumah, dimana saja... thank you very much... Mas kumiz...
âSindy, Marketing Manager - PT. Matras Cinema, Jakarta

Mau laporan nih Pak Kumiz , penghasilan saya di bisnis internet sudah mencapai 20 juta per bulan. SAYA SENDIRI HERAN ! Itu karena Saya Belajar dari Buku Panduan Internetsukses.com dan memakai produk pendukung dari Internetsukses.com.
Saya bicara jujur saja, Produk ini meman

1 comment:

  1. Menurut saya bisnis forex ini adalah bisnis halal yang tergantung kepada trader dalam menjalankan trading forex ini. jka bermain dengan cara spekulan maka tradingnya menjadi judi namun kalau menggunakan MM yang jelas sesuai dengan indikator yang digunakan pastinya tidak termasuk hal ini. sekarang saya menggunakan octafx sebagai broker saya dengan mengggunakan minimal deposit 5$

    ReplyDelete