Thursday, February 21, 2013

Bisnis trading forex halal apa ga?

forex menurut islam
 on TRADING FOREX DALAM PANDANGAN ISLAM >> Hukum Forex Menurut Islam ...
forex menurut islam image



hamba Alla


kalo halal, apa buktinya/alasanny?
kalo haram, apa buktinya/alasanny?



Answer
tadi saya coba googling sebentar dan saya menemukan informasi disana bhw prdagangan forex tdk haram. sebagai penjelasannya bs anda klik dsini:

www.wikamaha.com/apakah-hukum-forex-trading-valas-halal-menurut-hukum-islam.html

Disana dikupas scara detail dr sudut pandang agama islam.
Disana dikupas scara detail dr sudut pandang agama islam.

Tolong yang muslim,,,apakah statmen seperti ini bisa dibenarkan?




Jati diri


@Venanda berkata:
Saya tak tahu apa itu Forex On Line Trading
tapi mengacu pada kata trading menurut saya itu halal karena segala jual beli dihalalkan dalam islam

yang menjadi penasaran saya,,,sekarang ini marak jual beli manusia,,masak seh segala jual beli dalam islam halal....tolong diperjelas,,karena saya kurang jelas dengan statmen seperti itu..
Lihat @venanda saja berani minta maaf,,dan ada hal yang perlu dibenahi,,mbah-mbah anda tuh gak membantu tapi malah melecehkan orang lo....hati2...
Saya tidak akan biarkan agama saya melenceng dari kebenaran,,,Ajaran kebanaran yang diutamakan,,bahasa yang tidak tepat bisa menyebabkan orang tersesat dan bisa terjadi legalisme dalam agama dan menjadi virus2 yang mematikan bagi setiap orang...jadi saya hanya butuh kejelasan,,tidak bermaksud ikut campur sob...



Answer
maaf saya lupa mencantumkan fiqh ini
"Pada dasarnya semua bentuk muamalah boleh dilakukan kecuali ada dalil yang mengharamkannya"
Kaidah Fiqh 6
Kalo itu masuk dalam haram
Mau lihat dalilnya??banyak di hadits dan ilmu fiqh

Apakah uang keuntungan hasil dari Forex on line trading itu halal atau haram..?




Zey





Answer
Saya tak tahu apa itu Forex On Line Trading
tapi mengacu pada kata trading menurut saya itu halal karena segala jual beli dihalalkan dalam islam



Powered By Y! Answer Blogger Poster

1 comment:

  1. Menurut saya sebagai pelaku dari tarding forex saya merasa trading yang saya lakukan itu halal karena saya menggunakan trading dengan sesuai dengan kaidah MM yang saya buat di broker octafx dengan menggunakan akun dengan free swap atau tanpa bunga

    ReplyDelete