Friday, March 29, 2013

hukum islam tentang MLM dan bisnis valas forex?

hukum islam forex
 on batamtoday.com | Inspirasi Masyarakat Kepri
hukum islam forex image



roza


Bagaimana status hukum MLM dalam Islam menurut pandangan ulama? Mohon diberikan dalil yang jelas.


Answer
Menurut saya Selama Bisnis MLM dengan Syarat nya Membeli Produk tidak jadi Maslah, Jadi Kesimpulan ada Uang Ada Barang ( HUKUM JUAL BELI ), Saya Katagorikan Haram Jika MLM daftar Pakai Uang tetapi tidak Menerima Barang yg Bisa diperjual belikan ( MONEY GAME ), Nah kalau Hukum FOREX menurut Islam tinggal anda baca saja di http://speed-reaturns-grt.blogspot.com/p/hukum-forex.html

apa hukum dalam islam tentang forex yg sekarang sedang berkembang?




AW. Nugrah


jual beli uang di dunia maya.


Answer
banyak tokoh islam yg bilang halal tapi ada juga yg bilang haram.
tapi intinya forex itu halal bila menggunakan akun forex yg tidak ada swapnya (bunga inap dalam forex) dan yg mengatakan forex itu haram sebenarnya dy tidak tau bagaimana mekanisme/ cara kerja forex.

tapi untuk agan yg nubi dalam bidang forex jangan berharap bisa kaya cepat dalam forex. sebaiknya agan ikut demo akun dulu dan bila ingin langsung merasakan profit di bidang ini bisa ikut PAMM dulu sebagai investor ( pamm klo dalm bhasa mudahnya kita meninvestasikan dana kita ke seorang trader yg dah ahli untuk dimainkan dan mengahiskan profit, untuk pembagian keuntungannya biasanya 30% trader 70% investor tapi trgantung trader yg menentukan n pamm merupakan jenis investasi modern jadi dana investor tidak bisa di bawah lari trader karena dananya langsung kita berikan ke broker tidak lewat trader ) di bawah ini ane kasih link salah satu PAMM dgn nama justprofit dari broker instaforex bisa ditijau dulu seberapa bagus PAMM ini

http://instaforex.com/pamm_monitoring.php?x=DKVH&trader=7170181

klik invest untuk investasi tapi harus punya akun trading dulu di instaforex
dan persyaratan pamm justprofit
Min invest : $1
Profit Sharing : trader 20% - 30% , Investor's: 70% - 80%
Target Profit 10 to 60% /Bulan
bila dana langsung ditarik sebelum 1 bulan maka di kenakan pinalti sebesar 8%
kebanyakan investor dari pamm ini biasanya invest 1$ dulu sebagai bahan tinjauan apabila kinerja pammnya bagus baru mereka invest lebih besar lagi. klo ada pertanyaan tentang pamm tersebut agan bisa email pertanyaan ke tz_xbt@rocketmail.com

Apa hukum bermain Forex di mata Islam ?




Siden S


Semakin maraknya permainan forex di Indonesia, apakah tidak ada tanggapan dari para tokoh Islam ?
Saya sampai sekarang belum begitu paham dengan hukum bermain forex ini, apakah boleh atau haram...
Ada juga yang bilang boleh kalau ada ilmu atau keahlian dalam bermainnya, kecuali tidak mengerti sama sekali dan hanya bersifat untung-untungan.
Tolong donk, teman-teman atau ustadz-ustadz yang ngerti dengan masalah ini untuk menjawabnya..
Kalau haram/halal, dimana letak haram/halal nya itu ?
Trims...



Answer
setau saya islam melarang bermain forex.karena kegiatan utamanya adalah memperjual dan memperbelikan nilai mata uang.dlm islam tdk boleh.selain itu ada unsur judi nya juga.saya pernah ditawari kerja di kantor forex, tp saya tolak.karena saya memegang nilai agama.
uang hanya boleh dipakai untuk membeli barang (beras,ikan dll) yg pasti barang halal.



Powered By Y! Answer Blogger Poster

No comments:

Post a Comment